Tuesday, January 22, 2013

5 Tips Mengetik pada Android

Mungkin anda pernah berpikiran takut untuk menekan keluar teks atau membalas email pada layar android anda karena tangan anda licin??
Pada postingan kali ini saya akan memberikan 5 tips untuk membuat hidup anda lebih mudah mengetik hingga dengan cara menekan tombol simbol untuk membiarkan suara anda melakukan pengetikan.

1. Tekan lama untuk aksen, angka dan simbol.

Misalnya, jika Anda tekan dan tahan tombol huruf di sepanjang baris atas tombol, Anda akan mendapatkan jalan pintas untuk nomor yang berbagi ruang pada tombol yang bersangkutan. Anda juga dapat mencoba trik yang sama dengan tombol simbol. Tekan dan tahan tombol dasbor ("-"), misalnya, dan Anda akan menemukan dasbor em ("-"), lama-menekan tanda dolar ("$") mengungkapkan simbol untuk euro, yen Jepang , dan pound Inggris,dll. lain.

2. Double klik untuk Capslock.

Ingin mengetik dalam huruf kapital semua? Tidak masalah. Hanya tekan dua kali tombol shift. Bila Anda melakukannya, sebuah indikator biru tanda akan menyala, dan semua tombol huruf akan melompat ke atas kasus modus. Siap untuk kembali ke huruf kecil? Tekan tombol shift sekali lagi.

3.Non aktifkan Auto-correct.


Saat Anda mengetik, ponsel Android akan menampilkan deretan kemungkinan ejaan alternatif tepat di atas keyboard dan itu akan menggantikan kata yang Anda ketik.  Banyak ponsel Android juga mungkin membiarkan Anda mengganti kata secara otomatis dengan menekan spasi atau tombol tanda baca. Android "auto-correction" fitur ini sangat berguna ketika Anda mengetik terburu-buru, tetapi juga dapat membuat anda malu jika anda mengirim sms misalnya anda berada dalam "bisa" dan bukannya "bis."

 Anda dapat menonaktifkan auto-correct dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.
  • Masuk ke menu setting
  • Cari Keyboard and Methoads Heading
  • Kemudian pilih icon setting untuk melanjutkan ke "Android Keyboard"
    Pengaturan ini berbeda beda tergantung dari Ponsel android anda. Dan yang saya gunakan ini adalah Samsung Galaxy Nexxus dengan s.o android v 4.2.1
4.Mengetik dengan cara berbicara.

Di sudut kiri bawah ponsel Android terbaru, Anda akan menemukan sebuahikon mikrofon. Tekan dan mulai berbicara-dan ketika Anda melakukannya, ponsel Anda akan mendengarkan dengan seksama dan mulai menyalin kata-kata Anda di layar. Hasilnya mungkin tidak sempurna, dan Anda mungkin harus resor untuk menekan untuk mengganti satu atau dua kata.

5. Gunakan shortcut keyboard custom.

Mungkin anda pernah lelah untuk mengetikkan alamat jalan anda berulang-ulang atau anda ingin bisa mengetikkan kalimat misalnya "saya dalam perjalanan" hanya dengan beberapa sentuhan. Gunakan "Personal Dictionary" fitur pada android terbaru. Anda dapat menentukan sendiri shortcut keyboard custom baik untuk apapun dari frase umum untuk jabatan

Sebagai contoh, Anda dapat menekan "DJ" untuk memasukkan kalimat "di jalan" ke dalam pesan teks atau email, atau jenis "almt" (atau apa pun yang Anda inginkan) untuk menampilkan alamat rumah Anda.

sekian dulu postingan saya kali ini....silahkan juga baca artikel saya yang lainnya.

1 comments:

  1. 5 Tips Mengetik Pada Android ~ Blog Umum >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    5 Tips Mengetik Pada Android ~ Blog Umum >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    5 Tips Mengetik Pada Android ~ Blog Umum >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK E8

    ReplyDelete