Tuesday, February 12, 2013

Ini Dia Cara Mudah Membuat Lagu Karaoke

Ini Dia Cara Mudah Membuat Lagu Karaoke - Holle sob...Apakah kalian semua pada suka karaokean? Saya yakin jawabannya pasti suka. Karena karaokean adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, bernyanyi nyanyi ria untuk menghilangkan kepenatan akibat aktifitas yang padat...hihhi :D


Lagu lagu karaoke umumnya tidak ada suara vokal dan hanya diiringi dengan musik saja. Sekarang apakah anda pernah berpikir bagaimana cara membuat lagu biasa menjadi lagu dengan format karaoke. Jadi jika sobat ingin membuat lagu karaoke bisa menggunakan software Adobe Audition dan software Audacity.

Berhubung karena Adobe audition adalah software berbayar, jadi kali ini saya hanya men-sharing cara membuat lagu karaoke dengan software Audacity. Karena saya tau sobat pada senang yang gratisan...hihi :D  Ok langsung aja, berikut ini cara membuat lagu karaoke dengan menghilangkan suara vokal.
  1. Siapkan lagu yang akan diubah, kemudian buka Audacity.
  2. Setelah itu pilih file > import > audio.
  3. Selanjutnya pilih effect > Vocal remover (for center-panned vocals).
  4. Langkah selanjutnya anda tinggal simpan dengan cara pilih file > export dan beri nama sesuai keinginan dan pilih format audio sesuai keinginan.
Suara yang dihasilkan setelah proses vocal remove pada audacity tidak menghapus semua suara vokal namun akan lebih kecil dari suara asli. jadi pilihlah lagu dengan kualitas terbaik agar bisa dihilangkan suara vokalnya dengan maksimal.


1 comments:

  1. mantab, ijin sedot dlu om. thanks http://aksarafirdaus.blogspot.com/

    ReplyDelete