Monday, March 18, 2013

Cara Alami Untuk Menghilangkan Komedo Pada Hidung


Cara Alami Untuk Menghilangkan Komedo Pada Hidung - Pasti kesel banget kan kalau diwajah kita terdapat bintik-bintik hitam akibat komedo apalagi bagi seseorang yang suka melakukan perawatan wajah. Hal seperti ini dapat membuat anda menjadi sedikit tidak percaya diri, sama hal nya jika tumbuh jerawat.

http://umum-93.blogspot.com

Masalah ini umum dialami oleh banyak orang, untuk sekarang ini sudah banyak obat-obatan menghilangkan komedo namun sudah pasti obat-obatan seperti itu mengandung bahan-bahan kimia yang apabila penggunaannya tidak serasi diwajah anda malah dapat merusak wajah. Kalau begitu anda bisa mencoba cara-cara alami untuk menghilangkan komedo, selain lebih hemat juga lebih aman bagi wajah anda. Silahkan disimak yah sob.
  1. Menggunakan Kulit Jeruk
    Anda dapat menggunakan kulit jeruk sebagai langkah awal, caranya yaitu dengan mencampurkan kulit jeruk dengan air untuk membentuk pasta yang kental. Setelah kulit jeruk tersebut sudah menjadi pasta, oleskan ditempat yang ada komedonya. Lebih baik dilakukan saat ingin tidur malam karna harus dibiarkan hingga satu malam setelah itu bilas dengan air.
  2. Menggunakan Lidah buaya
    Menghilangkan komedo dengan lidah buaya caranya sangat sederhana, yaitu hanya dengan mematahkan batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya pada area wajah yang terdapat komedo. Lidah buaya ini memiliki fungsi untuk menghaluskan kulit dan dapat mempercepat proses penyembuhan kulit sehingga kulit lebih segar tanpa komedo.
  3. Menggunakan Putih Telur
    Menghilangkan komedo dengan putih telur caranya yaitu dengan mengocok putih telur yang sudah ditambahkan dua sendok makan madu segar. Setelah itu oleskan campuran putih telur dengan madu tadi diwajah secara merata, tunggu selama kurang lebih 30 menit lalu bersihkan atau bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan secara rutin.
  4. Membuka Pori Pori Wajah
    Membuka pori pori wajah dapat dilakukan dengan memberikan efek panas pada kulit wajah sebelum memakai masker atau produk perawatan wajah lainnya. Bisa dilakukan dengan menggunakan air hangat dan bisa dengan meletakkan wajah diatas wadah yang berisi air panas. Hal ini dilakukan untuk membuang minyak pada wajah  dan mengencangkan kulit.
  5. Gunakan Handuk yang berbeda
    Gunakan handuk bersih setelah mencuci muka. Biasanya setiap perempuan menggunakan tiga handuk yang berbeda, satu untuk wajah, satu untuk badan dan yang satu lagi untuk bagian intim.
Ok sob, sebenarnya masih banyak lagi cara cara alami untuk menghilangkan komedo namun saya hanya bisa share segitu doang. Semoga dapat bermanfaat sob !!

0 comments:

Post a Comment