Friday, March 8, 2013

Cara Mengatasi Komputer Yang Restart Secara Terus Menerus

*Mengatasi Komputer yang Restart Terus Menerus* - HeiLo sob,, gimana ni kabarnya? mudah-mudahan pada sehat semua, Amin. Oh iya sob, apakah anda punya masalah dengan komputer anda dirumah? komputer yang anda gunakan restart terus menerus pada saat digunakan? Tenang sob, anda jangan khawatir. 

http://umum-93.blogspot.com

Berikut ini solusinya buat anda.
  1. Restart terus menerus dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya suhu sistem komputer yang terlalu panas, motherboard rusak, power supply rusak, ada driver yang tidak cocok atau bentrok dengan driver lain dan RAM rusak.
  2. Jika suhu panas maka usahakan sirkulasi udara dalam casing terjaga dengan baik artinya ada udara yang masuk dan ada udara yang keluar. Untuk itu anda bisa menambahkan dua buah kipas didalam casing, kipas yang satu untuk mangatur agar udara masuk dan yang satu lagi agar udara keluar.
  3. Jika motherboard yang rusak biasanya ada kapasitor yang meleleh dan dalam hal ini anda harus membawa motherboard anda ke teknisi untuk mengganti kapasitor tersebut.
  4. Jika power supply yang rusak sebaiknya anda ganti dengan yang baru.
  5. Jika ada driver yang bentrok maka anda harus ingat ingat kapan terakhir kali anda menginstal driver hardware anda yang menyebabkan komputer sering restart. Uninstall driver tersebut atau anda bisa menggunakan sistem restore untuk mengembalikan settingan komputer sebelum terjadi komputer restart terus menerus.
  6. Untuk RAM yang rusak sebaiknya anda ganti dengan yang baru.
Ok sekian dulu sob postingan saya kali ini. Semoga solusi yang diberikan dapat membantu anda. semoga bermanfaat!!

0 comments:

Post a Comment