Monday, March 11, 2013

Cara Membuat Loading Pada Blog Menjadi Cepat

*Cara Membuat Loading Blog Menjadi Cepat* - HeiLo sob,, memiliki sebuah blog yang ringan pasti menjadi keinginan setiap blogger. Blog yang ringan akan membuat loading page menjadi cepat sehingga para pengunjung akan senang mampir ke blog kita untuk mencari artikel yang mereka butuhkan.


http://umum-93.blogspot.com


Sebenernya jika kita ingin membuat loading pada blog kita menjadi cepat, kita jangan terlalu banyak memasang widget atau gadget pada blog kita. Dengan memperhatikan hal sesederhana itu saja sudah menjadikan blog kita ringan namun memang agak kurang menarik jika sebuah blog tanpa dilengkapi gadget. 

Jadi kali ini saya akan memberikan sedikit trik agar loading pada blog anda menjadi cepat. Caranya sangat gampang kog, anda hanya tinggal meng-copy kan script dibawah ini. silahkan disimak ya sob langkah-langkahnya.
  1. Masuk ke akun blogger anda.
  2. Kemudian pilih template lalu pilih edit html.
  3. Jangan lupa beri tanda centang terlebih dahulu pada Expand Template Widget.
  4. Selanjutnya tekan ctrl+f lalu ketikkan </head> untuk memudahkan menemukan kode </head>
  5. Setelah itu letakkan kode dibawah ini diatas kode </head>.
       

     <script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
    <script src='http://bdigg.googlecode.com/files/superload.js' type='text/javascript'/>
    <script charset='utf-8' type='text/javascript'> $(function() { $(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder : &quot;https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEigf96YjRkNuqIwq0cu1si_SI6K4lf7-9yy9YyF3CKGIq8t-7ev3t1MqFfWvMAMbt-4eZypPXo25RrdpWyJainq2dn1o-wZfW6enhYJe4XRHgGvZlucuQmeYum_4K6jgZZ0rHeyugFwjKU/&quot;,threshold : 200}); }); </script>
         
  6. Langkah terakhir pilih simpan template.
Sekarang tinggal anda rasakan bedanya, pasti tambah cepat kan sob loadingnya...hehe :D Silahkan dicoba ya sob, semoga bermanfaat !!

0 comments:

Post a Comment