Monday, March 4, 2013

Ini Dia Teknologi Yang Mampu Menampilkan Peta Gedung Tanpa Bantuan GPS

SmartSense, inilah sebuah teknologi yang diklaim mampu mendeteksi lokasi yang ada didalam sebuah gedung tanpa bantuan GPS. Sebelumnya juga sudah ada Google maps, namun google maps hanya mampu menampilkan peta lokasi tetapi tidak mampu mendeteksi lokasi didalam sebuah gedung.

http://umum-93.blogspot.com

Untuk itu para peneliti dari Fraunhofer mengembangkan teknologi ini dan mereka memberi nama teknologi ini dengan Smartsense. Dengan adanya teknologi ini, anda jadi tidak akan pernah takut untuk tersesat saat berjalan jalan di mall atau gedung-gedung besar lainnya seperti museum dan perkantoran.

SmartSense memiliki dua buah sensor yang digabungkan dalam sebuah ponsel. Kedua sensor tersebut ialah Acceleration yaitu untuk mengetahui pergerakan saat kita berjalan dan magnetic field sensor untuk melacak pergerakan melalui magnet bumi. Kedua sensor tersebut bila digabungkan dengan peta yang ada digoogle maka akan menghasilkan sebuah gambaran peta secara real time seperti peta navigasi.

Namun kekurangan dari teknologi ini adalah kita harus mendownload terlebih dahulu peta yang dari gedung yang ingin kita jelajahi. Tentu saja ini akan sangat merepotkan bagi penggunanya, walaupun hal ini dapat diakali dengan menggunakan sinya wifi.

0 comments:

Post a Comment